2015/05/06

Tanjakan, Banyak Peserta Pilih Tuntun Sepeda

Memasuki kawasan Gunung Meratus pada pukul 12.00 Wita, peserta jelajah sepeda mulai lelah akibat medan jalan yang berbukit dan bergunung. Medan tersebut berada di Desa Lano, Gunung Karang Paci, Kabupaten Jaro.

Beberapa peserta bahkan sampai harus berhenti dan dan akhirnya memutuskan menuntun sepeda.

Seorang peserta wanita, Intan Ungaling Dian, dari Kompas Gramedia Cycle sampai meminta panitia untuk membawakan sepedanya.

"Capek Mas. Dari Tribun ya ? Saya dari Tribun juga," ujarnya. Aksi menuntun sepeda juga dilakukan oleh peserta yang lain.

Rute yang dilalui peserta memang berat. Turun dan naik gunung silih berganti dilewati peserta. Belum lagi ditambah tanjakan berkelok. Gunung Karang Paci sendiri jaraknya sekitar 200 meter dan elevasi ketinggiannya mencapai 40 derajat.

Kapolres Jaro, Ipda Siregar, yang saat itu ditemui, menyebut bahwa jalan di depan masih lebih curam dari Gunung Karang Paci ini.

"Di depan jalannya lebih tak benar lagi. Ada Gunung Babi di depan. Lebih curam lagi. Elevasinya sekitar 45 derajat," ujarnya.

Setelah seluruh peserta berhasil melewati Gunung Karang Paci, mereka pun beristirahat sekitar 10 menit di puncak gunung tersebut. 

0 件のコメント: