2015/05/04

Menjajal Tour de Banyuwangi  

Sepuluh anggota tim nasional balap sepeda Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Internasional Tour de Banyuwangi (ITdBI) yang akan digelar pada 6-9 Mei 2015. Mereka akan menjajal kemampuan untuk persiapan mengikuti SEA Games tahun ini yang akan berlangsung pada Juni mendatang di Singapura.

“ITdBI sebagai event terakhir sebelum SEA Games,” kata pembalap sepeda timnas, Samai Amari, Senin, 4 Mei 2015.

Selain Samai, pembalap sepeda lain yang ikut dalam kejuaraan ini adalah Tonton Susanto, Fatahillah Abdullah, Elan R., Dadi Suryadi, Endra Wijaya, Robin Manulang, Dady Suryadi, dan Aiman Cahyadi. Sedangkan empat pembalap timnas lain, seperti Rastra Patria dan Jamalidin Novardianto, absen karena mengikuti kejuaraan di Jepang. Sebagian pembalap merupakan anggota tim Pegasus Continental Cycling.

ITdBI adalah event internasional pertama yang diikuti tim nasional balap sepeda selama berada di pemusatan latihan nasional. Dalam kejuaraan tersebut, timnas hanya memasang target bisa unggul di rute-rute datar (sprint). Samai optimistis tim bisa tampil maksimal. “Target kami, bisa memperoleh poin di seluruh rute sprint,” ujar Samai.

Tahun ini merupakan keempat kalinya ITdBI digelar Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Kejuaraan kali ini akan diikuti 20 tim balap sepeda dari 25 negara. Beberapa negara yang akan ikut ambil bagian antara lain Prancis, Kanada, Amerika Serikat, Jepang, Thailand, Iran, Spanyol, Malaysia, Filipina, Australia, Korea, Cina, Italia, Uzbekistan, dan Indonesia. Pada ITdBI tahun ini, para pembalap akan menempuh empat etape sepanjang 555 kilometer.

0 件のコメント: